5 Tipe Pekerjaan Yang Cocok Bagi Mereka Yang Kreatif & Cepat Bosan

6 May 2017

Apakah anda seorang yang cepat bosan namun selalu memiliki ide-ide baru setiap hari? Apakah anda selalu berusaha menciptakan sesuatu dari sudut pandang yang berbeda? Maka mungkin pekerjaan di balik meja atau kantoran tidak begitu sesuai dengan anda. Berikut ada 5 tipe pekerjaan yang sangat sesuai bagi mereka yang memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi:

1. Interior Designer

Seorang interior designer harus memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi dan kemampuan untuk beradaptasi dengan unsure-unsur baru. Pekerjaan seperti ini menuntut seseorang untuk selalu aktif dan berusaha mencari ide-ide segar yang akan memuaskan keinginan para klien.

2. Chef

Makanan sudah bukan soal rasa lagi melainkan juga soal tampilan dan cara menyajikan. Seorang chef yang hebat akan mampu meramu rasa dan tampilan secara sempurna. Hal ini yang membuat seorang chef harus memiliki daya cipta yang tinggi serta kemampuan untuk menggali hal-hal baru.

3. Fotografer

Menghasilkan sesuatu dari sudut pandang yang berbeda merupakan kelebihan seorang fotografer. Mereka dituntut untuk memberikan gambar-gambar yang memukau, fresh, memiliki nilai dan tidak gampang untuk diduplikasikan. Seorang fotografer harus aktif mencari sumber-sumber fotografi yang baru.

4. Penulis

Menuangkan sesuatu dalam tulisan membutuhkan energy, imajinasi dan kreatifitas yang mumpuni. Jika ingin membuat sesuatu yang bisa dibaca oleh semua orang maka anda harus memiliki wawasan yang luas dan selalu segar. Karena jika tidak maka pembaca akan menganggap karya anda sebagai sesuatu yang membosankan.

5. Aktor

Artis atau Aktor adalah perpaduan seni dan daya imajinasi yang tinggi. Kemampuan untuk menterjemahkan narasi atau script ke dalam dunia nyata membutuhkan tingkat intelegensia yang tinggi. Dan seorang aktor/aktris tidak bisa terpaku pada satu karakter, mereka harus terus belajar dan menguasai hal-hal baru agar bisa menjadi seorang aktor/aktris yang sukses.


Temukan pekerjaan-pekerjaan kreatif lainnya di Job.id

Signup for our Newsletter