3 Hal Yang Harus Anda Miliki Untuk Sukses Dalam Karir

21 Apr 2017

3 Hal Yang Harus Anda Miliki Untuk Sukses Dalam Karir

Semua pekerja pasti memiliki harapan untuk mencapai kesuksesan dalam karir. Tidak sedikit mereka yang berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain demi mendapatkan jabatan yang lebih tinggi dan penghargaan yang lebih baik.

Namun, cukupkah hanya sekedar berpindah-pindah perusahaan? Ternyata banyak faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan seseorang dalam karir yang ia jalani. Berikut 3 hal penting yang wajib dimiliki mereka yang ingin sukses dalam karirnya:

1. Pikiran Positif

Memiliki pikiran yang positif berarti mengerjakan pekerjaan kita dengan tulus dan yakin bahwa hasilnya akan baik. Ketika kita mengenyampingkan hal-hal negatif yang terjadi di lingkungan kerja kita dan tetap berusaha untuk bekerja dengan tulus, maka cepat atau lambat hal-hal yang baik pasti akan terjadi pada diri anda.

2. Pantang Mengeluh & Menyerah

Mengeluh dan menyerah adalah sebuah paket yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling berkaitan dan berhubungan. Saat kita merasa lelah dan merasa tidak mampu lagi menyelesaikan pekerjaan kita dengan baik, disitulah paket ini langsung muncul.

Usahakan untuk memiliki daya juang yang tinggi

Artinya jangan pernah bilang “tidak sanggup” jika anda masih bisa melakukannya.

3. Menghargai Atasan

Menghargai sangat berbeda dengan “menjilat”. Jika anda menghargai atasan berarti anda akan melakukan yang terbaik dari semua tugas atau job desc yang dipercayakan kepada anda, baik itu hal-hal besar maupun hal-hal yang kecil.

Menghargai atasan juga berarti anda tidak pernah melawan atau membicarakan atasan di belakang dengan cara-cara yang negatif seperti apapun sikap atasan anda tersebut.

Dengan bersikap seperti ini kelak anda akan menerima kepercayaan dan reward yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.


Temukan karir impian anda di Job.id

Daftarkan email anda untuk info pekerjaan terbaru