Tanggung Jawab Pekerjaan
Melakukan pencatatan dan pemesanan barang atau bahan ke supplier
Menjalin komunikasi dan negosiasi dengan supplier terkait harga, kualitas, dan waktu pengiriman
Membuat dan mengarsipkan Purchase Order (PO)
Memastikan barang datang sesuai pesanan (jumlah, kualitas, dan waktu)
Melakukan koordinasi dengan bagian gudang dan keuangan
Membuat laporan pembelian secara berkala
Memastikan ketersediaan stok bahan atau barang sesuai kebutuhan
Menelusuri dan membandingkan penawaran dari beberapa supplier untuk efisiensi biaya
Syarat & Keahlian
Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat (jurusan Administrasi, Akuntansi, atau sejenis diutamakan)
Fresh graduate dipersilakan melamar
Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi perkantoran (terutama Excel / Google Sheets)
Teliti, rapi dalam pencatatan, dan memiliki kemampuan administratif yang baik
Disiplin, bertanggung jawab, dan jujur
Mampu berkomunikasi dengan baik, terutama dalam koordinasi dengan supplier dan tim internal
Siap bekerja di bawah tekanan dan mengikuti deadline
Bersedia belajar dan berkembang dalam bidang pembelian / procurement
(Nilai tambah) Memiliki pengalaman magang atau kerja di bagian administrasi atau pembelian
(Nilai tambah) Mampu menggunakan software administrasi atau sistem pembelian sederhana
Pengalaman
Fresh Graduate
Benefit
Gaji tetap bulanan (kompetitif dan disesuaikan dengan pengalaman)
Jam kerja fleksibel (sesuai kesepakatan dan target kerja)
Tidak perlu biaya transportasi & makan di luar
Bonus/insentif berdasarkan performa dan ketepatan kerja
Kesempatan belajar dan berkembang secara remote
Lingkungan kerja yang fleksibel dan suportif
Komunikasi kerja via tools online (WhatsApp, Google Workspace, Zoom, dll)
Evaluasi kinerja dan kenaikan gaji secara berkala
Cuti tahunan dan libur nasional tetap mengikuti aturan perusahaan
(Opsional) Tunjangan pulsa/internet bulanan
(Opsional) Pelatihan online atau mentoring dari tim senior