How can we help?

Cara Upload Video bagi Pencari Kerja

Job.id menyediakan fitur "video-profile" bagi pencari kerja untuk meningkatkan daya tarik bagi setiap perusahaan dan memperbesar kemungkinan untuk direkrut. Video-profile adalah sebuah rekaman pendek yang dapat direkam menggunakan smartphone atau alat rekam digital lainnya seperti kamera atau webcam. Video yang di-upload umumnya berdurasi 1-2 menit dan setiap pencari kerja hanya dapat memiliki 1 video saja. Jika ingin mengganti dengan video yang baru maka anda harus menghapus video lama terlebih dahulu.

Dalam video ini, anda dapat menceritakan tentang diri anda, kelebihan anda dan alasan kenapa perusahaan harus merekrut anda selayaknya interview. Dan nantinya setiap perusahaan dapat memutar video ini dan menilai diri anda berdasarkan apa yang anda presentasikan.

Fitur ini sangat penting sekali, sehingga kami menyarankan agar setiap pencari kerja memiliki dan menyiapkan video terbaik yang dapat meyakinkan perusahaan untuk menerima anda bekerja. 

Berikut adalah beberapa panduan untuk upload video bagi pencari kerja:

1. Login terlebih dahulu sebagai pencari kerja di https://job.id/login

2. Pada bagian menu di sebelah kiri, pilih "Video"

 

 

3. Jika anda sudah merekam & menyiapkan video, klik "Choose File" dan pilih dimana anda menyimpan file video tersebut

 

 

4. Setelah itu klik "Open" dan proses upload akan berjalan. Silahkan tunggu hingga proses upload selesai dan berhasil.

 

 

5. Jika proses upload berhasil, silahkan kembali ke menu "Video" dan cek apakah video sudah ada dan coba tekan play untuk melihat apakah kualitas video sudah bagus.

 

 

6. Begini tampilan halaman profil anda (lengkap dengan video) yang akan dilihat oleh perusahaan nantinya

Daftarkan email anda untuk info pekerjaan terbaru