Blog

4 Profesional yang Paling Dicari di Indonesia

27 Jul 2016

Saat ini dan untuk beberapa tahun ke depan, ada sejumlah industri dan posisi yang membutuhkan tenaga profesional dengan kompetensi yang langka. Berikut daftar profesional paling dicari menurut PT. Amrop Hever Indonesia:

1. Profesional atau eksekutif yang mampu melakukan deal bisnis.

Ini terkait dengan makin maraknya modal asing yang masuk dan berkembangnya bisnis Private Equity (PE) di Indonesia. Bisnis PE membutuhkan profesional yang bisa melakukan negosiasi bisnis, sehingga proses merger dan akuisisi berjalan dengan lancar.

2. Profesional yang mampu melakukan turnaround bisnis.

Masih terkait dengan berkembangnya bisnis Private Equity (PE), perusahaan PE selalu berupaya menciptakan keuntungan yang berlipat dari perusahaan yang diambilalihnya, sehingga dibutuhkan profesional dengan kemampuan melakukan turnaround bisnis.

3. Aktuaris.

Ini terkait dengan persaingan di jasa keuangan dan asuransi yang semakin ketat. Perusahaan asuransi dituntut untuk secara inovatif menggabungkan produk keuangan dengan asuransi, sehingga memberikan keuntungan baik bagi pemegang polis dan perusahaan. Jadi, dibutuhkan orang yang menguasai matematika dan asuransi.

4.Profesional yang memiliki kemampuan terkait ilmu lingkungan.

Isu lingkungan telah menjadi isu global dan menjadi hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Dibutuhkan profesional yang bisa melihat peluang dengan menciptakan produk atau jasa yang ramah lingkungan.


Jika anda sudah memiliki kompetensi yang dibutuhkan seperti di atas, maka saatnya mencari lowongan kerja terbaik bagi anda di Job.id

Signup for our Newsletter