Inilah 5 Tanda-tanda bahwa Anda Harus Segera Pindah Kerja

10 May 2017

Inilah 5 Tanda-tanda bahwa Anda Harus Segera Pindah Kerja

Setiap pekerjaan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun jika kita sudah merasa tidak nyaman dengan apa yang kita kerjakan maka perlu ada pertimbangan untuk mencari pekerjaan lain. Karena hal ini berkaitan dengan kinerja dan masa depan anda sendiri.

Berikut adalah 5 tanda-tanda yang mengharuskan anda untuk segera mencari pekerjaan lain:

Anda merasa sangat malas untuk berangkat kerja

Anda merasa seakan menghadapi mimpi buruk jika hari Senin sudah datang, atau anda harus kembali kerja setelah pulang dari liburan. Anda pun selalu ingin mencari alasan untuk tidak masuk kerja. Dan hal ini terus terjadi setiap hari.

Anda jadi lebih sering bersikap dan berpikiran negatif

Anda sudah tidak memiliki semangat lagi, dan karena inilah anda hanya memikirkan hal-hal tak menyenangkan. Hal ini kemudian memicu sikap yang juga tak menyenangkan, baik terhadap rekan kerja, saat menyelesaikan pekerjaan dan lain sebagainya.

Perasaan stress yang berlangsung terus menerus

Merupakan hal yang wajar jika anda merasa stres dengan pekerjaan. Tapi jika anda merasa bahwa ini sudah keterlaluan, anda seperti tak berhenti merasa tertekan, sesak, pusing dan lainnya, saatnya membuat keputusan berganti pekerjaan.

Anda sudah tidak memiliki ketertarikan terhadap pekerjaan anda sekarang

Anda seperti mayat hidup saat berangkat kerja. Nyawa dan pikiran anda tak lagi berada di pekerjaan. Anda tidak tertarik dengan tumpukan file yang harus diselesaikan di meja dan semua hal berhubungan dengan pekerjaan membuat anda merasa kesal.

Anda merasa bahwa kreativitas dan talenta anda sudah menghilang

Anda seperti tak se-inovatif dan se-kreatif dulu. Anda merasa seperti berjalan di tempat dan tak ada perkembangan yang berarti. Bahkan anda lebih sering dapat keluhan dari atasan.


Belum menemukan pekerjaan yang lebih baik? Coba cari di Job.id

Daftarkan email anda untuk info pekerjaan terbaru