Blog

3 Cara Untuk Mendapatkan Pekerjaan Sebelum Lulus Kuliah

28 Apr 2017

Bagi para mahasiswa, pekerjaan adalah hal yang paling dipikirkan setelah nanti lulus. Bahkan tidak sedikit yang sudah mencari pekerjaan magang agar dapat memiliki pengalaman lebih saat hendak bekerja penuh waktu.

Berikut adalah 3 hal yang dapat membantu kamu mendapatkan pekerjaan sebelum lulus kuliah;

1. Hubungan yang baik dengan kampus

Setiap kampus memiliki jaringan kerja yang luas dengan perusahaan-perusahaan di dalam negeri maupun luar negeri. Meskipun setiap universitas telah memiliki bursa kerjanya masing-masing namun jika kamu mampu memiliki kedekatan yang baik dengan Ikatan Alumni, Bagian Bursa Kerja atau Tata Usaha kampus, bukan tidak mungkin  mendapatkan rekomendasi dan kesempatan yang lebih besar.

 

2. Bekerja magang di perusahaan yang disukai

Pastikan untuk mencari kesempatan magang di perusahaan yang memang kamu impikan untuk bekerja di sana. Jangan pikirkan gaji terlebih dahulu tetapi fokus bagaimana mendapatkan impresi yang baik dari atasan dengan bekerja sebaik-baiknya. Hal ini akan memperbesar peluang kamu untuk diterima di perusahaan tersebut jika kelak ingin melamar ke posisi yang tetap.

 

3. Jaringan Sosial

Jaringan sosial seperti Linkedin atau Facebook memiliki peran besar dalam perkembangan karir seseorang. Oleh karena itu pastikan kamu terus aktif dalam jaringan sosial kamu dan usahakan untuk selalu menunjukkan hal-hal positif dari diri kamu.


Belum menemukan pekerjaan yang sesuai? temukan sekarang di Job.id

Daftarkan email anda untuk info pekerjaan terbaru