Tanggung Jawab Pekerjaan
Job Description;
1. Mengamati dan mereview aktivitas harian akuntansi dan transaksi keuangan antar
dept/ perusahaan/ pihak.
2. Menjalankan supervisi agresif terhadap staf untuk meningkatkan efisiensi dan menjaga
asset perusahaan.
3. Mengkoordinasi hasil laporan Finansial - bulanan dan periodik lainnya, laporan audit
yang diminta atasan, laporan2 lain yg diminta dengan tingkat akhir yang sudah bebas
error material dan balance yang tidak ter-rekonsiliasi.
4. Memonitor penggunaan budget dan melakukan projeksi sales dan expenses yang
diupdate tiap quarter, laporan semi- bulanan budget vs actual, dan rekomendasi
pragmatik yang berhubungan dengan hasil analisa tsb.
5. Memonitor peraturan2 perusahaan yang ada, kontrak antar perusahaan dengan pihak
lain, peraturan eksternal lainnya yang berdampak pada posisi finansial atau cara kerja
finansial perusahaan dan merekomendasikan perubahan yang perlu.
6. Mempunya kewajiban dan hak menyetujui/ menolak permintaan pembayaran atau
kelonggaran atas peraturan yang sifatnya berdampak secara finansial bila dilihat tidak
berakibat positif terhadap perusahaan.
7. Mengembangkan perhitungan budget sampai mendapat cost/ productivity analysis.
8. Memahami penggunaan software akuntasi
Pengalaman
1-2 tahun