Blog

4 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan secara Online

27 Jul 2017

Mencari pekerjaan secara online bukanlah perkara yang mudah. Teknologi memang memampukan kita untuk mencari pekerjaan di mana saja dan kapan saja. Namun yang paling penting adalah apakah anda bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan?
Berikut 4 tips agar anda bisa memaksimalkan proses mencari pekerjaan secara online:

1.     Tunjukkan Spesialisasi dan Kelebihan Anda

Semua orang dapat membuat sebuah CV atau Resume yang bagus namun apakah itu yang dibutuhkan oleh perusahaan? Jika anda mampu menunjukkan area atau bidang dimana anda memiliki keahlian tertentu maka CV atau resume anda akan lebih diperhatikan oleh perusahaan yang mencari spesialisasi seperti yang anda miliki. 

Intinya jangan membuat sesuatu yang umum dan tunjukkan keahlian anda secara spesifik.

2.     Pastikan Agar Anda Mudah untuk Dijangkau dan Dihubungi

Anda dapat dihubungi kapanpun oleh perusahaan. Namun hal ini tidak hanya berbicara mengenai nomor telepon saja tetapi aktivitas anda di media sosial juga memiliki peran penting dalam karir anda. Karena sebelum menghubungi anda bisa saja recruiter atau perusahaan mengunjungi laman Twitter atau Facebook anda dan menilai apakah aktivitas sosial anda menunjukkan karakter seperti yang tertulis di CV?

3.     Tingkatkan Kualitas Networking Anda

Ini adalah hal yang sangat penting. Perbanyak teman dan jaringan profesional anda, kapanpun dan dimanapun anda bertemu siapapun. Kita tidak akan pernah tahu jika kesempatan yang terbaik itu datang dari seseorang yang tidak kita duga.

4.     Jangan Pernah Menyerah

Asah mental anda untuk menjadi pribadi yang sabar dan tidak gampang menyerah hanya karena anda belum mendapatkan balasan dari perusahaan. Orang yang positif akan mengalihkan perhatiannya ke hal-hal lain yang bisa membangun kepribadian dan mempertajam keahliannya.

 

Temukan pekerjaan impianmu di Job.id

Signup for our Newsletter