Blog

4 Tips untuk Beradaptasi Di Kantor Yang Baru

20 Jun 2017

1. Mintalah Gambar Struktur Organisasi Perusahaan

Mengenali struktur perusahaan adalah hal utama yang harus anda pahami sebelum memulai bekerja di perusahaan tersebut. Dengan mengetahui struktur organisasi, divisi-divisi dan orang-orang yang mengisi posisi tertentu maka anda akan lebih mudah menjalankan pekerjaan anda.

 

2. Jangan Takut Untuk Minta Diperkenalkan dengan Semua Bagian dalam Perusahaan

Mintalah atasan atau rekan terdekat untuk memperkenalkan anda pada rekan-rekan lain atau semua bagian dalam perusahaan jika memungkinkan. Dengan ini anda tidak merasa canggung dan cepat beradaptasi dengan kultur perusahaan.

 

3. Kenali dan Pahami posisi Setiap Orang

Memahami posisi dan jabatan setiap individu yang ada di perusahaan sangatlah penting terutama jika berkaitan dengan bidang pekerjaan kita. Dalam hal ini anda kelak akan tahu kemana harus meminta bantuan, arahan atau kemana harus memberi delegasi tanggung jawab agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

 

4. Kirim email kepada rekan-rekan yang baru dikenal

Tidak ada salahnya untuk mengirimkan email follow up kepada rekan-rekan yang tadi baru dikenal di kantor sekedar untuk menjaga kualitas hubungan komunikasi. Selebihnya komunikasi juga dapat dilakukan melalui aplikasi yang lebih pribadi seperti Whatsapp namun email merupakan sarana utama dalam komunikasi sebuah perusahaan.


Temukan pekerjaan impianmu di Job.id

Signup for our Newsletter