Blog

Plus Minus Mengikuti Program "Management Trainee"

13 May 2017

Management Trainee adalah merupakan proses pelatihan terhadap karyawan baru yang direkrut oleh perusahaan untuk diberikan pengarahan dan wawasan tentang profil dan unit bisnis perusahaan, dan diharapkan hasil dari pelatihan dan pengembangan karakter ini akan diperoleh dan diseleksi calon pegawai baru yang memiliki kualitas untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih strategis pada level manajemen di perusahaan.

Posisi ini biasanya banyak diincar oleh para fresh graduates. Namun sebelum memutuskan untuk melamar sebuah posisi management trainee, ada baiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari program Management Trainee itu sendiri:

PLUS:

- Belajar Sekaligus Menerima Gaji

Setelah melalui proses seleksi dan kamu diterima masuk ke program Management Trainee maka anda  akan menjalani beberapa pelatihan. Mulai dari ujian, on the job training dan semuanya akan dibimbing mentor yang berpengalaman. Anda  akan belajar tentang banyak hal di perusahaan.

- Memiliki Jenjang Karir yang Jelas

Management Trainee melatih pesertanya untuk menempati posisi manajerial yang sesuai dengan minat anda. Mengapa bisa demikian? Karena saat menjalani program Management Trainee peserta akan diarahkan untuk mengetahui minat dan bakat yang anda miliki

MINUS:

- Bersifat Mengikat

Salah satu kelemahan dari Management Tarinee adalah bersifat mengikat. Ikatan dinas ini bisa satu tahun, dua tahun bahkan lebih. Beberapa beberapa perusahan menerapkan untuk menyerahkan ijazah sebagai jaminan saat menjalankan program ini. Tidak jarang juga ada sistem denda jika tidak mengikuti program Management Trainee hingga selesai. Tentu hal ini menjadi kendala saat anda  merasa kurang nyaman dan berniat keluar dari program tersebut.

    - Komitmen Tinggi

Saat mengikuti program Management Trainee anda akan dituntut dengan komitmen yang tinggi. Meskipun dipersiapkan untuk menduduki manajer, anda  harus siap mengerjakan hal dari posisi yang tidak biasa. Jangan kaget jika saat menjalani Management Trainee anda tiba-tiba diminta mengerjakan pekerjaanyang biasa dikerjakan office boy.


Temukan lowongan kerja Management Trainee terbaik di Job.id

Signup for our Newsletter