Blog

Bekerja atau Terpaksa?

6 Apr 2017

Seringkali kita sebagai karyawan suatu perusahaan merasa tidak menjadi bagian dari perusahaan itu sendiri. Terlepas dari apapun alasannya, kita justru mengerjakan tugas yang menjadi tanggung jawab kita dengan terpaksa.

Hal ini dapat berdampak buruk bagi karyawan itu sendiri dan juga bagi perusahaan. Sesuatu yang dikerjakan secara terpaksa tidak akan pernah memberikan hasil yang maksimal bahkan seringkali di bawah standar yang telah ditentukan.

Jika hal ini terjadi terus menerus maka perusahaan bisa mengalami kerugian dan karir karyawan tersebut pasti terhambat baik dari segi gaji, kenaikan jabatan, dll.

Kondisi ini bisa dikatakan loss-loss condition, tidak ada yang menang. Dan perusahaan pastinya akan segera memberhentikan pegawai yang dinilai merugikan perusahaan untuk dapat bertahan dan memperbaiki keadaan.

Jika anda sekarang sedang bekerja di suatu perusahaan, coba tanyakan 3 hal ini kepada diri anda sendiri:

  1. Apakah anda menguasai bidang yang anda kerjakan?
  2. Apakah anda menyukai bidang yang yang menjadi tanggung jawab anda?
  3. Apakah anda menikmati tempat dan budaya dimana anda bekerja?

Jika anda menjawab YA untuk lebih dari 1 pertanyaan di atas maka anda dianjurkan untuk bertahan di tempat anda bekerja sekarang dan terus memperbaiki diri.

Jika anda menjawab TIDAK untuk lebih dari 1 pertanyaan di atas maka sebaiknya anda mulai memikirkan untuk mencari pekerjaan di tempat lain.


Untuk informasi lowongan kerja terlengkap silahkan mengunjungi situs Job.id

Signup for our Newsletter