Blog

Kesal dengan rekan Sekerja? Coba 3 cara ini!

30 Nov 2016

Pernah merasakan ketika rekan sekerja anda berlaku semena-mena, merasa paling senior, sering nyuruh-nyuruh, suka menyalahkan dan yang paling parah sering malas-malasan tapi ingin mendapat pujian dari atasan?

Well, banyak orang yang telah mengalaminya. 3 hal berikut ini mungkin bisa merubah rekan sekerja anda tersebut dari menyebalkan menjadi menyenangkan:

1. Bekerja lebih keras tanpa perlu meminta bantuannya

Ketika anda kesal dengan rekan satu tim atau sekerja, seringkali itu mempengaruhi kinerja anda. Namun jauhkan pikiran itu sejenak dan ubah pola pikir anda menjadi “Kalau saya gak kerja lebih keras, saya bakal malu di depan dia”.

Jadikan itu motivasi yang membakar kamu untuk bekerja lebih ekstra dan lebih keras, tanpa sekalipun meminta bantuan darinya.

 

2.Memberikan orang itu bantuan yang tidak ia minta

Poin ini cukup klise namun sangat penting untuk dipraktekkan. Pepatah mengatakan “Hal terbaik untuk membuat lawan anda jera adalah dengan berbuat baik kepadanya”.

Dalam hal ini anda tidak perlu melakukan hal yang berlebihan, cukup perhatikan saat ia membutuhkan sesuatu hal yang tidak bisa ia ungkapkan. Pada saat itu berikanlah bantuan itu tanpa ada bumbu basa basi.

 

3. Tetap tersenyum dan tidak banyak bicara

Diam itu emas tapi senyum itu berlian. Ketika dipadukan, kedua hal itu menjadi suatu kekuatan  yang bisa menggugah kepribadian seseorang.

Kita berharap rekan sekerja anda tidak lagi berlaku semena-mena dan memperlakukan anda dengan penuh respek.

Signup for our Newsletter