Blog

3 Tips agar Anda bisa "Terbang" Lebih Tinggi

17 Sep 2016

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang taksi Blue Bird? Hampir semua orang pernah merasakan naik taksi yang berlogo burung berwarna biru ini. Tapi tahukah anda bahwa perjalanan untuk membangun sebuah perusahaan sebesar Blue Bird bukan perkara yang mudah? Usah ini dirintis oleh seorang "kenek" pada tahun 1970-an. Saat itu dr. Purnomo Prawiro memulainya dengan 2 buah mobil peninggalan keluarganya dan merangkap sebagai kenek untuk taksi tanpa argometer. Kini beliau telah menjadi juragan taksi terbesar di Indonesia.

Perjalanan ini memberi kita beberapa pelajaran penting untuk bisa mencapai keberhasilan baik itu dalam karir maupun bisnis:

1. Ulet

Tidak banyak manusia yang mampu bertahan hingga akhirnya menjadi pemenang. Seringkali mayoritas dari kita menyerah sebelum mencapai titik tertinggi. Proses pergulatan dan jatuh bangun pada langkah pertama akan menentukan kesuksesan kita di langkah berikutnya.

2. Mimpi

Mimpi memberi motivasi. Dan motivasi merupakan "bahan bakar" untuk membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Jika tidak memiliki mimpi untuk meraih jenjang karir yang paling tinggi, lantas apa gunanya anda berjuang dengan semua rasa letih, sakit dan rintangan yang harus dilewati?

3. Membangun networking

Seseorang yang sukses pasti memiliki jejaring yang luas dan banyak. Networking adalah sebuah aset yang tidak kelihatan namun berpengaruh besar dalam kesuksesan atau kegagalah seseorang. Semakin luas jejaring pertemanan anda maka semakin besar peluang anda untuk memiliki karir yang berhasil.


Sudah siap untuk terbang meraih karir yang lebih baik? Cari pekerjaan terbaik anda di Job.id

Signup for our Newsletter