Blog

4 Tips Agar Bawahan Anda Merasa Nyaman Berada di Kantor

8 May 2017

Sebagai seorang atasan, tidak mudah untuk menjaga agar situasi kantor tetap harmonis. Terutama jika karakter dari masing-masing bawahan kita berbeda-beda. Menyatukan mereka demi kemajuan perusahaan bukanlah hal yang mudah. Namun ada 4 tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga agar bawahan anda merasa nyaman berada di kantor dan yang paling penting mereka merasa nyaman bekerja untuk anda:

  • Bersikap Terbuka Kepada Bawahan

Jika anda ingin membuat karyawanmu bahagia dan nyaman, bersikaplah terbuka. Berikan informasi yang jelas tentang hak dan kewajiban karyawan. Hal ini akan membuat mereka merasa dihargai. Hal prinsip ini akan membuat kayawan anda lebih loyal tidak hanya pada anda tapi juga perusahaan.

  • Libatkan Mereka dalam Mengambil Keputusan

Melibatkan karyawan dalam mengambil keputusan perusahaan akan membuat ia merasa dihargai. Maka, saat akan mengambil keputusan jangan segan untuk meminta pendapat kepada mereka.

  • Dorong Mereka untuk Ikut Mengemukakan Pendapat

Sebagai atasan, hal yang paling penting adalah hindari untuk bersikap kaku sehingga membuat batasan antara atasan dan bawahan. Bersikaplah fleksibel, sehingga mereka dapat mengemukakan pendapatnya. Hal ini penting agar mereka tidak merasa tertekan dan tentu saja akan merasa lebih tenang.

  • Berikan Pengakuan Pada Saat Yang Tepat

Jika karyawan anda memiliki prestasi yang baik, maka akui dan berikan mereka apresiasi. Mencari pengakuan adalah sifat manusia, maka puji ia saat melakukan hal yang baik di depan umum. Hal ini tidak hanya akan membuatnya merasa bahagia tetapi juga merasa dihargai.

Daftarkan email anda untuk info pekerjaan terbaru